Rabu, 06 Januari 2010

Kota Palu Kembali Gelap

Sumber : Media Alkhairaat
Tanggal : Selasa/5/Januari/2010

Kota Palu Kembali Gelap
PALU- Dua hari belakangan ini PLN kembali melakukan pemadaman tersebut diakibatkan PLTU Mpanau melakukan Shut Down pemeliharaan unit satu yang dimulai sejak tanggal 4-9 Januari 2010 mendatang. Kepala Operasional PT PJPP Mpanau kecamatan Palu Utara Djati Nugroho mengatakan, di Shut Downnya mesin unit dua milik PLTU dikarenakan guna pemeliharaan. Mesin yang beroperasi hanya satu unit yakni mesin unit dua hanya berkapasitas 15 mw. Untuk persediaan stok batu bara yang ada masih dalam kondisi aman yang bertahan hingga tanggal 10 Januari mendatang.

“Dua hari mendatang stok batubara yang didatangkan dari Kalimantan akan tiba di Palu. Untuk masalah batubara kami tidak mengalami kendala, hanya saja shut down ini harus dilakukan demi pemeliharaan mesin unit dua ,’’ujar Djati Nugroho. Sementara adanya shut down yang dilakukan oleh PLTU Mpanau, pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN Palu tidak sesuai dengan jadwal , Karena pemadaman listrik bisa terjadi 1-3 kali dalam sehari dalam waktu yang lama.

Salah seorang warga di Besusu Barat, Burhanudin mengaku kesal dengan pemadaman yang dilakukan PLN yang terkesan seenaknya saja. Karena keluarganya dalam sehari keluarganya dalam sehari hanya bisa menikmati listrik 8 jam saja selebihnya padam.

Menurut dia, kalau hanya satu unit mesin PLTU yang mengalami shut down , tidak separah yang ada seperti saat ini. Dimana hampir semua wilayah Kota Palu terlihat gelap gulita. ‘’ Mungkin saja ada beberapa unit mesin Diesel milik PLN juga ikut shut down. Karena tidak masuk akal kalau hanya satu unit mesin milik PLTU yang shut down, kondisi pemadaman di Kota Palu separah seperti saat ini pasti ada yang ditutup –tutupi oleh pihak PLN,’’ ujar Burhanudin yang terlihat kesal. Sementara Humas PLN Cabang Palu Petrus Walasari saat dikonfirmasi tidak memberikan jawaban atas pemadaman tersebut.

Tidak ada komentar: