Jumat, 08 Januari 2010

Pemkot Kembali Surati CPM

Sumber : Media Alkhairaat
Tanggal : Jumat/8/Januari/2010

Pemkot Kembali Surati CPM
PALU- Walikota Palu Rusdy Mastura kembali menyurati PT Citra Palu Minerals(CPM) di Jakarta. Hal tersebut menyusul surat permintaan pembebasan lahan ditambang Poboya yang dikirim Gubernur Sulteng HB Paliudju, belum juga mendapat tanggapan Walikota Palu Rusdy Mastura mengatakan, karena surat yang dilayangkan Gubernur sudah sebanyak dua kali dan tidak mendapat respon untuk itu pihaknya mengambil ahli kembali menyurati PT CPM yang ada di Jakarta untuk mendapat persetujuan pembebasan lahan tambang Poboya sebanyak 20 hektar.

Menurut dia , jika dengan surat yang terhitung ketiga kalinya dikirim juga tidak mendapat tanggapan maka terpaksa pihaknya tidak perlu menunggu keputusandari pusat dan lagsung akan mengambil alih lahan tersebut dan akan memberikan ijin pertambangan kepada rakyat.

“Saya akan membentuk tim yang akan mendampingi surat yang saya kirimkan ke CPM itu. Jika kita kirim-kirim surat tapi tidak berhasil terpaksa saya akan mengambil tindakan yang resmi sehingga saya tidak akan melanggar aturan hukum ,’’ ujar cudi sapaan akrabnya.

Sementara sebelumnya Wakil Wali Kota Palu Andi Mulhanan Tombolo-tutu mengatakan , baru saja Wali Kota Palu Rusdy Mastura menandatangani surat yang akan dikirim ke CPM. Surat tersebut diharapkan direspon dan mendapat persetujuan atas pembebasan lahan untuk tambang rakyat.

Tidak ada komentar: