Rabu, 12 Agustus 2009

Walhi Siap Beberkan Bukti

Sumber Media : Media Alkahairaat
Tanggal : 13-Agustus-2009



Walhi Siap Beberkan Bukti

Palu- Wahana Lingkungan Hidup Sulteng ( Walhi ) Sulteng, siap beberkan bukti–bukti kuat , terkait penggusuran lahan masyarakat yang dilakukan PT Kurnia Luwuk Sejati(KLS) , saat membuka lahan perkebunan kelapa sawit di Desa Bukit Mekarti dan Desa Makapa Toili Barat Kebupaten Banggai .

Kami sudah siap menghadapi gugatan KLS dengan bukti-bukti yang kami miliki , jika benar KLS hendak menggugat kami ,’’ kata Direktur Walhi Sulteng, Wilianita Selviana, Senin (10/8) dalam Konferensi Persnya terkait dengan pernyataan Direktur PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS), Murad Husein, pada salah satu harian di Sulteng .



Lita sapaan Wilianita Selviana menyebutkan , pihaknya juga akan memboikot pemasaran hasil industri PT KLS , yang dinilai pelanggaran HAM dalamm pengelolaan lahan bahan dasarnya. Dia menambahkan pihaknya memiliki argumen atas alasan, terkait pernyataan yang dikeluarkan , soal adanya penggusuran lahan yang dilakukan
PT KLS tanpa izin masyarakat didasari bukti pelaporan warga .


Sementara Direktur PT KLS, Murad Husain , yang mengklaim pemusnahan tanaman diatas lahan warga itu dilakukan berdasarkan persetujuan warga dan ditandatangani oleh sejumlah Kepala Desa ( Kades ) di dearah itu.

Tidak ada komentar: