Kamis, 30 September 2010

Warga Moilong Siap Terima JOB PMTS

Kamis 30 September 2010
Warga Moilong Siap Terima JOB PMTS

LUWUK- Dukungan rencana pemindahan pembangunan central prosesing plat (CPP) jetty joint Operationa Body (JOB) pertamina-Medco E & P Tomori Sulawesi dari Desa Sinorang kembali disuarakan.
Dukungan itu disampaikan salah satu tokoh pemuda Desa Sinorang Kecamatan Batui Ardin. Menurutnya, bila pihak JOB berkeinginan memindahkan pembangunan CPP jetty tersebut, Desa Moilong siap menerima kehadiran JOB PMTS untuk membangun CPP itu. “Kami siap menerima JOB, demi kepentingan bersama,” tuturnya Rabu (29/9) kemarin.
Saat dihubungi via HP, Ardin mengaku, warga saat ni tengah menyiapkan lahan seluas 120 Ha yang sudah bersertifikat. Lahan itu kata Ardin, merupakan lahan tidak produktif, sehingga warga rela melepas lahan itu. Soal harga kata Ardin, hal itu bisa dimusyawarahkan dengan masyarakat. Yang jelas kata Ardin, disesuaikan dengan nilai pajak.
“terus terang masyarakat Moilong sangat berharap agar JOB bisa berinvestasi di desa ini. Bila perlu persusahaan silahkan melakukan survey di lahan yang sudah disediakan itu. Intinya bagaimana agar proyek ini bisa segera terealisasi, sebab keuntungannya sangat besar dan luas.” Ungkapnya.
Pada dasarnya kata Ardin masyarakat menyambut baik bila pembangunan CPP jetty JOB PMTS bisa dipindahkan ke Desa Moilong Kecamatan batui. “Kami berharap agar JOB PMTS bisa melihat langsung lahan yang sudah disediakan itu,” pungkasnya (ynt/ern)

Tidak ada komentar: