Kamis, 30 September 2010

Sinarmas Tambah 2 Pabrik Minyak Goreng

Detik Finance
Kamis, 30/09/2010

Jakarta - Sinarmas Group akan menambah kapasitas pabrik minyak gorengnya dengan akan mengoperasikan dua pabrik baru di Jakarta dan Kalimantan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Sinarmas berkomitmen mengembangan industri hilir (produk jadi) sawit di Tanah Air.

"Desember di Jakarta (Marunda) kita mulai operasi, pabrik minyak goreng dengan produksi 800 ton per hari. Selain itu ada 1.000 ton per hari di Kalimantan (Tarjun KalsevKlodl) di kwartal pertama (2011)," kata Managing Director Sinar Mas Grup Gandi Sulistiyanto di kantor Kemenperin, Jakarta, Kamis (30/9/2010).

Gandi menambahkan ia belum mau menyebutkan berapa investasi yang sudah dikeluarkan perseroan. Namun kata dari dua investasi pabrik minyak goreng itu akan menyerap tenaga kerja 800 orang di pabrik Marunda dan 1.500 orang di pabrik Tarjun Kalsel.

"Jumlah investasinya nanti saja pada saat peresmian. Ini bentuk komitmen kami pada hilirisasi," jelasnya.

Selain penambahan dua pabrik minyak goreng, Sinarmas juga akan tetap berkomitmen penambahan investasi di sektor hilir seperti produk kertas, olechemical, dan lain-lain.

"Biodiesel masih kita kaji karena menyangkut insentif perpajakan. Selama CPO tinggi sulit untuk merealisasikannya," pungkasnya.

Tidak ada komentar: