Rabu, 14 April 2010

SOAL DONGGI SINORO, DPRD Akan Koordinasi Dengan Kementrian ESDM

Media Alkhairaat, Rabu 14 April 2010

SOAL DONGGI SINORO
DPRD Akan Koordinasi Dengan Kementrian ESDM

PALU – Terkait pengembangan gas alam PT Donggi Sinoro di Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, dalam waktu dekat DPRD Sulteng akan berkunjung ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) dan Kantor Pusat Proyek Donggi Sinoro.

Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Nawawi Sang Kilat saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (13/4) mengatakan, keputusan untuk menemui pihak Kementerian ESDM dan pimpinan DSLNG di Jakarta adalah bentuk dukungan DPRD terhadap pengembangan industri gas di Sulteng.

Kata dia, pertemuan yang direncanakan akan dilakukan bulan ini adalah upaya untuk memperjelas komitmen pemerintah pusat atas penjualan hasil gas tersebut.

Ditambah lagi dengan belum adanya kejelasan bentuk kerjasama antara pemerintah Sulteng dan pihak perusahaan, dalam pembagian dan pemanfaatan gas.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut akan dipimpin langsung Ketua DPRD Sulteng, Aminuddin Ponulele.
Dalam pertemuan nantinya, pihaknya akan mendorong pemerintah pusat untuk menyepakati perkembangan pengelolaan gas tersebut.

“Ya, pastinya untuk peningkatan kesejahteraan, penghasilan dan penyerapan tenaga kerja. Selaku anggota dewan, kami sangat mendukung langkah yang diambil pemerintah Sulteng saat ini. Tinggal bagaimana pemerintah pusat menyepakati hal itu,” katanya.

Dia juga menambahkan, selain akan berkoordonasi dengan kementerian ESDM dan pihak DSLNG di Jakarta, nantinya Komisi III dalam minggu ini akan mengundang sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membahas langkah-langkah, terkait dengan eksploitasi sejumlah pertambangan di Sulteng. (NANDAR)

Tidak ada komentar: