Senin, 15 Desember 2008

Terkait Sambungan Liar PLN Terus Lakukan Penertiban

Media Alkhairat, Kamis 11 Desember 2008

Terkait Sambungan Liar
PLN Terus Lakukan Penertiban

Palu – Kepala PLN Cabang Palu Ahmad Riandie melalui Humasnya Petrus, SH mengatakan, pihaknya terus melakukan penertiban kasus pemasangan liar.
Menurut Petrus, setelah mendapat laporan mengenai adanya pemasangan liar yang dilakukan oleh para instalatir maupun pegawai PLN, pihaknya telah melakukan proses sesuai prosedur. “Jadi waktu kami mendapat laporan, kami langsung turun mengeceknya di lapangan, dan bila ditemukan tidak sesuai prosedur maka kami langsung proses,” katanya.
Selain itu kata Petrus, pihaknya masih terus melakukan pengecekan terkait kasus pemasangan liar yang dilakukan oleh para instalatir maupun oknum pegawai PLN.
Dia menambahkan, pemasangan liar yang dilakukan para instalatir banyak ditemukan dibeberapa wilayah. Petrus mencontohkan, tim penertiban telah melakukan beberapa pemasangan liar maupun sambungan langsung itu seperti di Jalan Kijang dan beberapa ruman lainnya.
“Kami telah menemukan beberapa sambungan liar dan telah dilakukan pemutusan sesuai prosedur yang ada di PLN,” jelasnya.
Temuan tim penertiban ini tambah Petrus, bukan hanya penyambungan liar yang dilakukan oleh para instalatir maupun pegawai PLN, tetapi ada juga para konsumen melakukan hal yang sama.
“Mungkin karena sulitnya mendapat listrik, ya mereka lakukan seperti itu, bahkan ada yang sambung sendiri,” terangnya.
Dari hasil penertiban tersebut lanjut Petrus, pihaknya langsung mengambil tindakan dan membuat berita acara kapada pemilik rumah terkait penyambungan aliran listrik yang tidak sesuai prosedur. (ahmad)

Tidak ada komentar: