Senin, 15 Desember 2008

Protes Listrik Gubernur Didemo

Media Alkhairat, Jum’at 12 Desember 2008

Protes Listrik Gubernur Didemo

Palu – Puluhan warga Kelurahan Lore Selatan dan Lore Barat, Kabupaten Poso, Kamis, mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Tengah guna menyampaikan protes karena wilayahnya selama bertahun-tahun tidak mendapatkan pasokan energi listrik.
Warga yang beberapa diantaranya menjabat sebagai Kepala Desa itu melakukan protes sambil membawa papan bertuliskan berbagai protes “Kenapa Daerahnya Sampai Saat Ini Belum Bisa Menikmati Listrik”.
Aksi tersebut berlangsung di halaman Kantor Gubernur dengan mendapatkan beberapaka kawalan dari petugas polis. Arnius Toii, peserta aksi mengatakan masyarakat dua kecamatan tersebut selama ini hanya memanfaatkan penerangan dari lampu minyak tanah.
“Masyarakat sudah bosan dengan janji-janji,” kata Arnius yang juga merupakan Kepala Desa Bomba. Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Yahya, yang menemui peserta aksi mengatakan akan menampung aspirasi yang disampaikan.
Namun, menurut Ahmad Yahya, jika masyarakat membutuhkan daya listrik dengan ukuran besar, maka PLN-lah yang bertanggung jawab.***

Tidak ada komentar: